7 Hikmah Besar Dibalik Putus Cinta, Jadi Tetaplah Tersenyum Yah Teman-teman ketika Diputusin sama PASANGANmU.

Tak perlu bersedih karena putus cinta, sebenarnya putus cinta mengajarkan kamu banyak hal yang belum kamu sadari sebelumnya

Putus cinta adalah resiko yang harus kamu hadapi ketika kamu mencoba untuk bermain cinta. Saat kamu sedang putus cinta, pasti perasaan serba sedih dan tidak menerimanya, semua terasa seperti hampa. Rasa frustasi akibat putus cinta bahkan terkadang membuat kamu merasa hidup ini tidak adil.  Tak perlu bersedih dan tetaplah tersenyum, justru sebaliknya, sebenarnya putus cinta mengajarkan kamu banyak hal yang belum kamu sadari sebelumnya.

7 Hikmah Besar Dibalik Putus Cinta, Jadi Tetaplah Tersenyum Yah Teman-teman


1. Perpisahan Menyadarkan Kamu Bahwa Cinta Tak Harus Memiliki

Ketika kamu sedang menjalin hubungan cinta, kamu memang tahu bahwa cinta itu tidak harus memiliki, namun kamu mungkin bahkan tidak menyadari sepenuhnya kalimat tersebut, sehingga kamu terkadang begitu berharap bahwa seseorang yang sangat kamu cintai akan menjadi milikmu selamanya.

Nah, ketika kamu putus dengannya, di sinilah kamu baru bisa menyadari bahwa cinta memang tidak harus memiliki. Dengan begitu, suatu saat jika kamu menalin hubungan cinta selanjutnya, kamu bisa lebih mempersiapkan diri untuk kehilangan dia. Kamu jadi lebih percaya dengan rencana Tuhan dan lebih ikhlas dalam menjalani sepahit apapun kenyataan.

2. Kamu Menemukan Hal-Hal Baru Saat Sedang Sendiri dan Sepi

Perpisahan kamu dengan dia membuat kamu sendiri dan hanyut dalam kesepian. Memang kala waktu sendiri, pikiran-pikiran negatif selalu menyerangmu. Kamu harus lebih pandai lagi untuk mengenal dirimu sendiri, jangan biarkan pikiran-pikiran negatif mengendalikanmu, justru waktu menyendiri adalah waktu yang tepat untuk menemukan hal-hal positif.

3. Kamu Memiliki Pengalaman Dari Rasa Sakit

Hubungan cinta yang kamu jalin bersama dia, pasti membuat kamu ingin memiliki dia. Ketika terjadi putus cinta, harapan itu menjadi sia-sia, tetapi ingatlah bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik. Dari situlah kamu bisa mengevaluasi banyak hal dari rasa sakit. Dan tentu kamu akan tahu bagaimana melangkah lebih baik untuk hubungan kamu selanjutnya.

4. Kamu Menjadi Lebih Dewasa Lagi

Percayalah, semakin banyak kamu mendapatkan masalah dalam hidupmu, maka semakin kamu menjadi lebih dewasa. Kedewasaan tersebut akan terlihat ketika kamu mampu mengisi banyak hal negatif dengan hal-hal positif, Kamu jadi lebih mudha memaafkan dia, kamu pun jadi lebih bijaksana dan menemukan jati dirimu.

5. Kesedihan Menuntunmu Agar Kamu Lebih Optimis Lagi

Putus cinta memang menyakitkan, bahkan terkadang membuatmu frustasi dan menyalahkan kenyataan yang ada. Ini salah, kamu tidak seharusnya begitu, kamu hanya ikut terbawa oleh kegelisahan, sedangkan kamu sendiri butuh waktu untuk meredam kegelisahanmu. Lama kelamaan, kamu akan sadar bahwa tidak ada gunanya bersedih dan menyesali masa lalu, kamu mulai bangkin dan melangkah lebih maju karena masih banyak hal penting yang harus kamu lakukan daripada hanya terdiam karena sedih.

6. Rasa Sakit Mengajarkan Kamu Untuk Tidak Menyakiti Orang Lain Selanjutnya

Sekarang, bagaimana perasaan kamu ketika kamu diputus oleh orang yang kamu cintai, pasti sangat sakit bukan ?. Namun, dari rasa sakit tersebut kamu akan mampu mengerti bagaimana perasaan orang lain. Kamu jadi lebih simpati dan peka terhadap perasaan orang lain, ini karena kamu bisa berkaca pada perasaan kamu sendiri.

7. Kesendirian Menunjukkan Kamu Bahwa Masih Banyak Orang Yang Menyayangimu

Ketika kamu menjalin hubungan cinta, terkadang kamu mulai mengabaikan waktu untuk teman atau keluarga. Ya, kamu lebih banyak menghabiskan waktu bersama dia. Namun, kalian putus, percayalah bahwa teman dan keluarga kamu akan selalu ada di sampingmu untuk menghiburmu. Kamu jadi lebih sadar bahwa sebenarnya merekalah orang-orang yang berharga bagimu.