Masya Allah Dua Tangan Bocah Ganteng Ini Diamputasi Tergilas Mesin Press Bata

 Kejadian yang menimpa seorang bocah berusia 6 tahun ini terbilang tragis. Betapa tidak, bocah bernama Jamaludin Muhammad, asal Kampung Cisanta, RT. 03 RW. 04, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, harus merelakan kedua tangannya diamputasi lantaran tergilas mesin press bata merah.

Ayah Jamaludin, Heryadi menuturkan, insiden yang menimpa anaknya tersebut ketika dirinya membawa Jamaludin ke tempat ia bekerja di pabrik bata merah yang lokasinya tak jauh dari kediamannya. Heryadi membawa anaknya itu lantaran di rumah tak ada yang menjaganya. “Saya sudah melarang anak saya untuk tidak memasukkan tanah ke mesin itu,” ujar Heryadi, Kamis (25/1/2017) silam.

Masya Allah Dua Tangan Bocah Ganteng Ini Diamputasi Tergilas Mesin Press Bata

Usai dibawa ke puskesmas dan RS Al-Ihsan, anak dari pasangan Heryadi dan Lisnawati itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan masih terbaring dalam perawatan dokter.

Namun ketika dirinya bekerja, Jamaludin tiba-tiba memasukkan tanah ke mesin press tersebut. Nahas, tangan Jamaludin ikut tertelan mesin press. “Anak saya tidak menangis, cuma mengatakan ‘mamah’,” lanjut Heryadi menceritakan.

Sementara itu, dikatakan Ghuna Arioharjo Utoyo, dokter spesialis ortopedi Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung Jawa Barat, Jamaludin masih dalam perawatan usai kedua tangannya diamputasi hingga bahu tersebut. “Butuh satu atau dua kali lagi operasi guna menutup lukanya. Kita juga menunggu apakah ada infeksi atau tidak, tapi mudah-mudahan tidak ada,” ucap Ghuna, sebagaimana dilansri Tribun Jabar.