Contoh Cara membuat Laporan Persyaratan Untuk Bikin Proposal Magang Mahasiswa yang sedang PKL / KKP

Saat ini banyak Mahasiswa yang kebingungan membuat laporan Magang KKP (kuliah kerja praktek) / PKL  (Praktek Kerja Lapangan), Biasanya Laporan ini untuk riset di smester 5 bahan persiapan Tugas akhir maupun Skripsi, Seperti halnya beerja, ketika hendak melaksanakan KP pun biasanya perusahaan meminta beberapa Persyaratan yang nantinyaakan digunaan sebagai bahan pertimbangan, apakah akan diterima atau tidak di perusahaan yang bersangkutan. Beberapa Persyaratan yang harus dibawa ketika mau mengajuan PKL / KKP di antaranya sebagai berikut.

Contoh Cara membuat Laporan Persyaratan Untuk Bikin Proposal Magang Mahasiswa yang sedang PKL / KKP

1. Minta ke Pihak Kajur (kepala Jurusan)  buat Surat pengantar dari Kampun untuk Magang KKP / PKL

surat pengantar ini biasanya diperoleh dibagian administrasi kampus, Surat ini berisi permohonan izin agar mahasiswa bersangkutan bisa mengikuti kegiatan produksi pada perusahaan atau instansi yang bersangkutan.


2. Meminta kepada Kepala Jurusan anda soal Transkip nilai baru 

Transkip Nilai biasanya digunaan oleh perusahaan bahan pertimbangan apakah mahasiswa yang bersangkutan bisa diterima atau tidak diperusahaan atau instansi tersebut.


3. Surat Permohonan magang dari mahsiswa

Selain dari kampus, beberapa perusahaan biasanya meminta surat permohonan magang dari mahasiswa yang bersangkutan, surat ini mirip dengan surat lamaran kerja, Tujuannya untuk mengetahui seberapa besar minat mahasiswa tersebut mengikuti KKP perusahaan yang bersangkutan


4. Buat Proposal Pengajuan Magang

Instansi dan perusahaan besar biasanya mengharuskan pelamar calon mahasiswa magang menyertakan proposal kedalam lamarannya, proposal ini biasanya berisi maksud tujuan mahasiswa mengikuti kerja praktek diperusahaan tersebut, menjelaskan bagian devisi di perusahaan yang sesuai dengan bidang keahlian siswa, arsip dan berkas apa saja yang nantinya diperlukan dari perusahaan manfaat yang bisa diperoleh mahasiswa.



Info dari kam: Jangan lupa berpakain rapih untuk keperusahaan dan bertutur kata yang baik hendak menghadap ke perusahaan atau instansi yang hendak kamu lamar, Semoga bisa bermanfaat banget buat kamu yang sedang mencari artikel ini, sukses selalu dan selalu lancar buat kalian semua.