Kamu Pernah Ngerasian yang serupa !! Merintis Karier di Usia 20an Itu Banyak Pahitnya ?

Segala sesuatunya di dunia ini butuh waktu dan proses. Termasuk dalam urusan karier. Di awal membangun karier atau kerja di perusahaan, umumnya kita akan mendapat posisi bawah terlebih dahulu. Bahkan kita mungkin harus melewati masa percobaan terlebih dahulu. Belum lagi dengan gaji yang didapat pun umumnya masih rendah, sebatas UMR atau sedikit di atas UMR.

Kalau pun sedang membangun usaha sendiri, pasti banyak jatuh bangun yang dirasakan. Sakit dan pahit jadi bagian dari perjuangan itu. Penghasilan belum stabil atau kerja dengan gaji pas-pasan kadang bikin kita merasa kurang termotivasi. Apalagi kalau beban kerjanya berat dan bertumpuk-tumpuk. Wah, rasanya sudah ingin menyerah saja, ya Ladies.

Kamu Pernah Ngerasian yang serupa t!  Merintis Karier di Usia 20an Itu Banyak Pahitnya ?


Tapi apa iya kamu mau menyerah di awal-awal kariermu? Perjalanan yang kamu tempuh bakal masih sangat panjang, lho.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya : Penting buar kamu para pekerja ! Ini Alasan Menjadi Wanita Karier Itu sangat Menyenangkan

 Jenis Pekerjaan yang Waktunya Fleksibel dan Cocok sekali Buat Mamah Muda

Semua Memang Berat Pada Awalnya

Untuk membangun dan mencapai kesuksesan karier yang kita impikan, banyak hal yang harus kita perjuangkan dan korbankan. Bahkan tak sedikit dari kita yang harus jatuh bangun untuk mendapatkan sebuah posisi atau jabatan yang kita mau.

Kamu Pernah Ngerasian yang serupa t!  Merintis Karier di Usia 20an Itu Banyak Pahitnya ?

Awalnya memang terasa berat. Gaji pas-pasan. Beban kerja sangat berat. Berhari-hari harus lembur. Belum lagi dengan tak ada waktu untuk bersantai atau beristirahat. Fisik dan mental rasanya selalu lelah. Tapi semua itu akan membentuk karakter pribadimu, Ladies. Jerih payahmu saat ini akan terbayar di masa depanmu.


Semua Pelajaran Akan Mendewasakan

Jangan keburu menyerah hanya karena belum rencana tak berjalan mulus. Jangan langsung putus asa saat gajimu pas-pasan atau penghasilan tak sesuai harapan. Kamu bahkan bisa melatih dirimu untuk lebih disiplin lagi mengatur jadwal dan kegiatan harianmu. Nantinya kamu bisa benar-benar memaknai arti kerja keras. Semua pelajaran dan pengalaman saat ii akan mendewasakanmu.

Kamu Punya Kendali Penuh Atas Hidup dan Suksesmu

Jangan harap orang lain bisa mengubah hidupmu. Hidup dan suksesmu, bergantung pada usaha dan doamu. Hanya kamu yang tahu dirimu dan apa yang paling kamu inginkan dan butuhkan. Saat ini memang semua terasa pahit. Tapi tetaplah bersabar dan bekerja dengan sepenuh hati. Manisnya perjuangan baru terasa saat tahu rasanya lelah berjuang.

Kamu Pernah Ngerasian yang serupa !!  Merintis Karier di Usia 20an Itu Banyak Pahitnya ?

Karena Sekarang adalah Masa Terbaik Mengembangkan Potensimu

Usia 20an adalah masa-masa terbaik untuk mengembangkan potensimu. Banyak perjuangan dan pengalaman baru saat merintis sebuah usaha atau karier. Sekarang saatnya berlelah-lelah. Agar nanti ketika kamu sudah sampai pada puncak kesuksesanmu, kamu tetap humble. Kamu tak gampang tinggi hati atau meremehkan orang lain saat kamu sudah punya jabatan tinggi.

Kamu juga punya tanggung jawab besar dalam hidupmu. Menyerah terkadang bukanlah jawaban terbaik. Sebaliknya, berjuang sampai akhir adalah jalan keluarnya. Tetaplah bekerja dengan hati, Ladies. 

Tetap perjuangkan karier dan impianmu. Buat hari-harimu bermakna. Dan hidup juga tentang membuat pilihan. Kalau kamu belum puas dengan pekerjaanmu yang sekarang, lakukan sesuatu. Mungkin kamu mau membuat lompatan karier yang baru atau mencoba untuk mencari peluang kerja yang lebih baik, it's all up to your decision.